Jumat, 21 Juni 2013

Sudah Kunjungan Ketiga Ikut Lomba

SENDAWAR - Posyandu Kampung Tutung mewakili Kecamatan Linggang Bigung mengikuti lomba Posyandu tingkat kabupaten, Kamis (20/6). Persiapan Posyandu tersebut ditinjau TP PKK Kubar. “Ini kunjungan ketiga ke Posyandu Kampung Tutung,” kata Ketua TP PKK Kubar Lucia Mayo Thomas melalui Wakil Ketua IV (koordinator kelompok kerja IV) Dempin Murni.
Dia menjelaskan, kunjungan pertama untuk penyampaian program, kunjungan kedua melihat hasil yang telah disampaikan. “Pada kunjungan pertama, dan ketiga dilakukan penilaian,” sebutnya. Dia menyebutkan, lomba Posyandu tingkat Kubar diikuti enam peserta. Di luar Posyandu Tutung adalah dua Posyandu di Kecamatan Sekolaq Darat, dan Kecamatan Barong Tongkok, dan 1 Posyandu di Kecamatan Melak.
“Terdapat lima program utama Posyandu, kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan pencegahan dan penanggulangan diare,” sebut Dempin. Sementara itu, Ketua Pokja IV TP PKK Kubar, Martina L Juan mengatakan, yang diutamakan bukan mengejar penilaian lomba, tetapi peningkatan mutu pelayanan kepada warga, kelengkapan data, dan ilmu yang dimiliki oleh kader Posyandu.
Ketua PKK Kecamatan Linggang Bigung Yuriati berharap, kader Posyandu menyimak materi dari narasumber. “Terima kasih pada pembina TP PKK Kubar yang telah memberikan pengarahan,” katanya. Kader Posyandu Tutung ini berjumlah 5 orang, dipimpin Emilia yang telah 20 tahun menjadi kader Posyandu.