Rabu, 19 Juni 2013

Keraton Landak Akan Gelar Ziarah Akbar

LANDAK - Event kebudayaan tahunan Landak, Ziarah Akbar ke makam Raja pertama keraton Ismahayana Landak, Raden Abdul Kahar di Desa Munggu dan Tumpang Negeri pada tanggal 29 Juli 2013 mendatang.


Ketua Panitia Pelaksana Hamdani Jalil mengatakan, ia memastikan kegiatan kebudayaan rutin ini akan di hadiri oleh Raja Keraton Ismahayana Landak yakni Pangeran Ratu Gusti Suryansyah beserta tamu undangan lainnya..


"Panitia telah menyusun rangkaian acara kegiatan diantaranya hiburan rakyat berupa senandung Melayu, yasinan, sedekah kampung selama tiga hari, Ziarah Akbar dan acara puncak Tumpang Negeri," katanya pada Rabu (19/6/2013).


Dijelaskannya, kegiatan kebudayaan yang sempat mengalami pengunduran pelaksanaan tersebut, karena menyesuaikan jadwal kesiapan dari dari Pangeran, yang semula di laksanakan 26 Juli di undurkan menjadi tanggal 29 juli.


"Memang dari sisi persiapan sampai saat ini masih di kerjakan panitia melalui koordinator bidang nya masing-masing sudah melakukan tugasnya,"ujarnya


Dikatanya lagi,"dan Koordinator bidang pasar malam, kemarin sudah mulai melakukan pembuatan stand,sehingga rencana awal akan melaksanakan lomba Senandung Melayu, Hadrah dan Qasidah. Namun hal itu disesuaikan dengan dana yang tersedia dipanitia, " jelasnya.