Minggu, 02 Juni 2013

Kemenag Landak Terbitkan Kartu ID Pendeta

LANDAK - Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Landak Haryanto Uar menyatakan sudah menerbitkan sekitar 30 lembar kartu identitas atau ID Card untuk Pendeta.



"Namun 30 lembar ID Card yang diterbitkan hanya sebagian kecil, sebab masih ada 1000 orang lebih pendeta yang ada, harus memiliki kartu tersebut,"ujar Haryanto Minggu (2/6/2013).


Menurutnya dengan diberikanya kartu ID tersebut ke pendeta sebagai bentuk perhatian dari Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Landak. Dikatakannya, Kemenag berupaya memberikan perhatian kepada lembaga-lembaga Gereja, baik secara fisik yakni bangunan maupun pengelolanya.


"Terpenting para pimpinan Gereja yang biasa disebut gembala sidang atau para pendeta yang sudah ilantik oleh pimpinan sinodenya akan kita akomodir," ujar Hariyanto Uar.


Pemberikan kartu identitas kepada para pendeta sebagai upaya penertiban, kepemilikan kartu ID tersebut juga sebagai bentuk perhatian kepada pengembala umat yang ada di Landak.


Pemberian kartu ID tersebut sesuai arahan dari Bimas Kristen Kemenag provinsi Kalbar. Karena bertujuan pemberian kartu identitas kepada para pendeta adalah untuk mengetahui secara pasti pendeta yang ada di Gereja Kristen Landak dalam melaksanakan tugasnya. Disamping sebagai alat kontrol bagi mereka.