Minggu, 02 Juni 2013

Ketua DPRD Minta Evaluasi Kinerja Dinas Pendidikan

KETAPANG - Wakil Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus menyayangkan hasil ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti jejak hasil UN SMA, angka tidak lulus siswa menduduki urutan pertama tingkat kalbar.


"Inikan tandanya ada yang salah, daerah lain bisa memangkas jauh angka tidak lulusnya, kita terus jadi yang tertinggi tidak lulusnya harus ada evaluasi menyeluruh,"katanya ,Minggu (2/6/2013)

Kata Budi bentuk Evaluasi menyeluruh yang mesti dilakukan adalah Pemerintah daerah melakukan evaluasi terhadap kinerja Dinas Pendidikan, tenaga pendidik, sarana hingga lingkungan dunia pendidikan di Ketapang.
Budi menambahkan tak menutup kemungkinan akan dilakukan pemanggilan terhadap instansi terkait.

"Berhubung yang lain bisa memangkas jauh, kitakan perlu tahu apa sebabnya kita sulit benar, jadi tak menutup kemungkinan ki8ta panggil atas hasil UN ini, seluruh yang berkaitan dengan unsure-unsur pendidikan harus dievaluasi,"katanya

Pengumuman kelulusan juga dilakukan tal serenta di ketapang, seperti pada pelaksanaan pengambilan hasil un tingkat SMA. Kepala Sekolah Menengah Pertama 1 Sandai, Supran menuturkan pihaknya memutuskan pengambilan amplop dilaksanakan pada Senin (3/6/2013). Lantaran saat pengambilan berkas kelulusan baru bisa dilakukan pada Jumat siang di Dinas Pendidikan Ketapang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar