Minggu, 19 Mei 2013

Bupati Hadiri Harlah Fatayat NU

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) ke-63 tahun ini mengangkat tema Solid Mewujudkan Pemudi Shaliwah yang Berilmu Amaliah dan Beramal Ilmiah. Acara yang dipusatkan di Graha Pemuda, Tanjung Redeb itu berlangsung meriah. Bupati Berau Makmur HAPK bersama istri Seri Marawiyah Makmur. Selain itu, juga hadir Wakil Bupati Ahmad Rifai, Ketua Muslimat NU Kaltim Siti Aminah, dan anggota DPRD Kaltim Kasriah. Beragam hiburan pun ditampilkan pada harlah tersebut.

Di antaranya, penampilan beberapa pemenang lomba yang dilaksanakan pada 16 Mei lalu. Salah satunya berupa peragaan busana muslim, salawat badar, nasyid, hingga festival rebana. Bupati Makmur HAPK dalam sambutannya mengatakan, ia mengapresiasi jajaran pengurus Fatayat NU yang tetap eksis dalam membangun dan mendorong kerukunan umat beragama di Berau.

Melalui harlah ini, diharapkan Fatayat NU juga dapat berperan dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki pondasi dasar agama yang kokoh dan kuat. “Jajaran Fatayat NU harus mampu memberikan suri tauladan kepada masyarakat, khususnya pada penciptaan masyarakat yang dinamis, agamis, dan produktif,” katanya. Makmur juga menjelaskan, di usia ke-63 ini sudah cukup matang.

Di mana, jajaran Fatayat NU selama ini sudah banyak pula memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, khususnya di Berau. Peringatan harlah ini dijadikan momentum untuk terus berkarya dan berprestasi tanpa adanya tekanan dari manapun. “Tingkatkan program dan kegiatan yang terstruktur,” jelasnya. Terpisah, Ketua Muslimat NU Kaltim Siti Aminah mengungkapkan, program dan kegiatan jajaran Fatayat NU harus mampu membangun karakter yang kokoh, sesuai dengan ajaran Islam.

Ia juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Berau. Ini diharapkan mampu menggugah kesadaran warga dalam membentengi akidah dari setiap ajaran yang berdampak kurang baik. “Bangun karakter yang kokoh, bentengi diri iman dan takwa, agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang kurang baik,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar