Minggu, 19 Mei 2013

Iwan Pimpin PTMSI Berau, Usul Jadi Tuan Rumah Tenis Meja Pelajar

Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengkab PTMSI) Berau baru saja menggelar musyawarah kabupaten (muskab). Dalam muskab PTMSI itu diputuskan berbagai program yang akan dilaksana beberapa tahun mendatang. Juga melakukan pergantian ketua yang sebelumnya dijabat Mappasikra.
Kini, tanggung jawab tersebut dilimpahkan kepada Iwan Wijaya selaku ketua yang baru. Musyawarah organisasi yang berlangsung di Family Café tersebut, dihadiri 20 peserta dan secara aklamasi meminta kepada Iwan Rifani untuk menggantikan Mappasikra, yang sudah memimpin selama dua periode.
Dalam sambutannya, Iwan Rifani sebagai ketua umum Pengkab PTMSI yang baru menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada ketua yang lama atas kepemimpinannya selama ini. Menurut dia, berkat kepemimpinan Mappasikra, prestasi atlet tenis meja Berau meningkat dan telah mengharumkan nama daerah hingga level internasional. ”Saya siap menjalankan tongkat estafet, dalam membawa organisasi dan atlet tenis meja semakin baik,”kata Iwan.
Ditambahkan, kendala terbesar yang dihadapi organisasi ini soal anggaran. Anggaran pembinaan yang diharapkan bisa terealisasi lebih awal. Sebab, banyak kegiatan pembinaan maupun uji tanding sudah terkendala karena anggaran lambat cair. “Akibat anggaran belum terealisasi, kegiatan-kegiatan terpaksa menggunakan dana talangan pribadi pengurus,” ujarnya, seraya beraharap kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang.
PTMSI juga sudah memohon kepada instansi teknis untuk mengagendakan Kejuaraan Tingkat Pelajar se-Kaltim. Kejuaraan ini dapat memacu atlet-atlet Berau lebih mengasah kemampuan. ”Kami berharap ini bisa berjalan, untuk mengukur prestasi dan keberhasilan pembinaan selama ini,” imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar