Minggu, 19 Mei 2013

5 Atlet Rebut 4 Medali

Atlet taekwondo Kabupaten Paser patut mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, dibanyak kejuaraan selalu meraih juara, baik dilevel Kaltim, Kalimantan, hingga nasional. Salah satunya ketika mengikuti kejuaraan invitasi taekwondo pra junior dan senior Jawa Timur Open Championship Jawa-Bali-Kalimantan, Senin (13/5) lalu. Sejumlah medali berhasil dibawa pulang.

“Meski gagal dapat emas, namun dengan perolehan tiga medali perak dan satu medali perunggu pada event bergengsi tersebut, membuat atlet taekwondo Paser disegani,” ungkap Ketua Pengcab Taekwondo Paser H Tajuddin Noor.

Menurut Tajuddin, dari 5 atlet yang mengikuti tersebut, empat diantaranya berhasil naik podium dan dapat kalungan medali. “Hanya satu atlet yang gagal mengukir prestasi,” tambah Tajuddin didampingi Manajer Tim Taekwondo Paser David Anja NG, M Ali, serta M Hatta selaku pelatih.

Keempat atlet yang sukses meraih medali tersebut masing-masing Gregorius Anja NG, Yuni Ardini dan Mutiah dengan medali perak, serta Satria dengan medali perunggu. “Meskipun tidak ada medali emas, namun prestasi ini sangat membanggakan, karena kita mampu mengalahkan atlet handal dari pulau Jawa,” katanya dengan nada bangga.

Dikatakan, dari hasil kejurnas tersebut bisa menjadi salah satu baromater bagi Kabupaten Paser untuk membuat prestasi yang lebih baik lagi, terutama event-event lokal.

“Dari hasil kejuaraan ini, mudah-mudahan saja ada perhatian yang lebih besar dari pihak swasta khususnya perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Paser untuk memajukan prestasi olahraga cabang taekwondo di Bumi Daya Taka Paser,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar