Rabu, 19 Juni 2013

Pesantren Sengkubang Dapat Bantuan Menteri Agama Rp 450 juta

MEMPAWAH - Kehadiran Menteri Agama, Suryadharma Ali pada peresmian asrama santri kampus 2 Pondok Pesantren Darussalam,Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir. Kehadirannya juga memberikan bantuan sebesar Rp 450 juta.

Menurutnya Pembangunan pendidikan agama itu sangat penting bagi masyarakat. Tanpa adanya pendidikan agama maka bisa dibayangkan betapa keadaan moralitas generasi menjadi rusak. Seiring dengan menjamurnya berdirinya bangunan pendidikan agama masih banyak masyarakat yang terjerat kasus, seperti narkoba dan hal yang melanggar peraturan.

"Gimana kalau negeri kita tampa agama, betapa rusaknya negeri ini. Kita lihat betapa banyak orang terlilit obat- obat terlarang," ungkap menteri agama saat memberikan sambutan pada persemian asrama santri kampus 2, sekaligus ulang tahun yang ke-2, Ponpes Darussalam Sengkubang.

Untuk pembangunan agama itu perlu digalakkan dan mendapat dukungan dari semua pihak. Pembangunan agama bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga perlu mendapat dukungan dari semua element baik pemerintah daerah DPRD untuk bersama membantu demi meningkatnya pendidikan agama dan keagamaan.