Selasa, 08 April 2014

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Hasan Karman, melantik 98 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang di Aula Badan Kepegawaian Daerah Kota Singkawang, Kamis, (30/6/2011).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Libertus, M.Si, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Singkawang serta undangan lainnya.

Sebanyak 98 orang pejabat struktural yang dilantik dengan rincian, Eselon II.b sebanyak 3 orang, Eselon III.a sebanyak 9 orang, Eselon III.b sebanyak 16 orang, Eselon IV.a sebanyak 52 orang, dan Eselon IV.b sebanyak 18 orang. Pelantlkan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, karena itu harus dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi.

Parameter yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, profesionalisme, persyaratan administrasi serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. 

Dalam konteks ini, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah. Setiap perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman setiap pegawai dalam mengadaptasi lingkungan yang strategis.