Selasa, 08 April 2014

Pasang CCTV di Persimpangan Jalan Di Persimpangan Jalan Sintang

Guna membantu mengurai permasalahan Kemacetan lalu lintas di Kota Sintang, Dinas Perhubungan, melakukan terobosan dengan memasang CCTV, dibeberapa persimpangan ruas jalan Kota Sintang.

Kepala Dinas Perhubungan, M Hatta, mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan percobaan, penerapan pemantauan arus lalu lintas dengan mennggunakan CCTV. Saat ini yang sudah terpasang di antaranya, Simpang lima, Simpang Polres, Simpang jembatan Melawi, yang berjumlah empat unit. "Ini sedang kita uji cobakan, sudah berfungsi dan sedang disempurnakan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/4/2014)

Menerutnya CCTV tersebut penting, setidaknya dapat membantu memantau arus lalu lintas disaat jam sibuk lalu lintas seperti pada saat masuk dan pulang kerja.

Kedepan Dishub juga akan melakukan kerja sama, dengan Sat Lantas Polres Sintang, sebagai mitra dalam penindakan apabila terjadi pelanggaranlalu lintas. Ini juga diharapkan memudahkan koordinasi antar anggota pada saat terjadi Kemacetan.

"Kedepan kita akan rencanakan menambah pemasangan enam CCTV, terutama diruas-ruas jalan yang dipersipangan yang rawan kemacetan. Namun ini kita juga sesuaikan dengan anggaran," ujarnya.

Pemasangan CCTV ini menurutnya diharapkan menjadi jawaban atas keluahan masyarakat terhadap, kemacetan jalan di Kota Sintang. Ia berharap nantinya masyarakat turut mendukung, dengan menjaga aset ini. "Ini bukan milik pemerintah tetapi sudah menjadi milik masyarakat oleh kerena itu tolong dijaga bersama-sama," ujarnya.