Senin, 24 Maret 2014

Bandung Beauty Expo 2014

Untuk pertama kalinya, event International Bandung Expo 2014 digelar di Bandung, Jawa Barat. Pameran seputar produk dan tren kecantikan terkini ini digelar pada 20-23 Maret 2014, di Bandung Convention Center.

Di hari pertama, pameran akan dibuka terbatas untuk tamu undangan saja hingga pukul 16.00. Setelah itu, pameran akan dibuka untuk umum hingga hari terakhir. Beberapa brand yang akan ambil bagian dalam event ini antara lain Ultimo, Mira Beauty, Pacific Sarana Cantik, Sebamed, Beauty Cottage, dan masih banyak lagi.

Selain stan-stan produk dan klinik kecantikan, kamu pun bisa menambah wawasan tentang make up, tatanan rambut, dan hal seputarnya. Ikuti saja program-program menarik yang disiapkan, seperti Make-Up Class, Beauty Class, Nail Art Competition, serta TalkShow.

Dalam acara  Bandung Beauty Expo 2014 ini akan diadakan beberapa rangkaian acara yang menarik, diantaranya adalah :
- Make Up Class
- Beauty Class
- Nail Art Competition
- Talkshow
- National Artist Live Performances

Dalam pembahasan tren colorful fashion 2014, membuat tren make up pun juga berani memadukan warna-warna yang terang. Suasana glamour penuh warna pun dipilih sebagai tren make up 2014. Baik yang ditawarkan oleh perusahaan kosmetik maupun minat masyarakat sendiri.
Menurut Promotion Manager Amaranthine, Lidya Astuti yang ditemui saat menjadi salah satu vendor Bandung Beauty Expo, di Bandung Convention Center (BCC), mengatakan, tren make up sudah kembali ke era 80-an di mana orang-orang kembali menggunakan warna-warna dengan berani.

"Maksudnya warna-warna tuh udah gak takut lagi. Biasanya kan orang trennya itu warna putih hitam dan warna-warna tanah. Kalau sekarang tuh semua warna itu bermain kembali," terangnya.

Menurut Lidya, tidak ada warna yang salah, hanya saja pengaplikasiannya haruslah tepat dan sesuai. "Sesuai nggak sama warna kulit si modelnya, sesuai nggak sama bajunya. Semua warna dikeluarkan," kata Lidya.
Lidya mengatakan Amaranthie pun tahun ini mengeluarkan make up yang berwarna-warni. "Makanya Amaranthie ngeluarin lagi sekarang yang warna hijau, biru, kuning, pink, merah," kata Lidya.

Salah satu produk yang menjadi andalan Amaranthie untuk tren 2014 adalah Bake Powder yang berfungsi sebagai shimmering untuk membuat kulit menjadi lebih gemerlap. "Misalnya memakai baju yabg lebih terbuka, bisa dioleskan dikulitnya supaya kelihatan lebih kayak ala JeLo, Beyonce. Tapi sama kita disesuaikan dengan jenis kulit," kata Lidya.

Begitupun tren make up yang ditawarkan oleh Beauty World dengan brand Janssen Cosmetics. Marketing & Promotion Manager Janssen Cosmetics, New Year Rita, mengatakan warna-warna yang memberikan kesan glamour menjadi pilihan untuk tren di 2014 ini. "Tahun ini lebih ke make up glitter. Untuk pilihan eyeshadow-nya juga menggunakan glitter dengan warna yang lebih berani," kata Rita yang juga sebagai pengisi salah satu stand di Bandung Beauty Expo.