Jumat, 21 Juni 2013

Polda Kalbar dan Rumah Sakit Apung Lakukan Pengobatan Gratis

Kepolisian Daerah Kalimantan Barat bekerja sama dengan Rumah Sakit Apung dr Lie Dharmawan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat tidak mampu di Kota Pontianak dan sekitarnya di dermaga Polair Polda Kalbar, Jalan Khatulistiwa Pontianak Utara.

"Pengobatan gratis hari ini hingga besok. Diadakan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara ke-67," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar AKBP Mukson Munandar di Pontianak, Rabu.

Mukson menjelaskan, RSA dr Lie Dharmawan khusus melayani operasi bedah mayor (hemoroid, hernia, appendik) untuk lima orang, dan operasi bedah minor (tumor jinak, lipom, kista, ekstraksi kuku, serta penanggulangan luka) sebanyak 20 orang.

"Untuk sunatan massal kami lakukan terhadap 150 anak-anak di aula Polair Polda Kalbar," ungkap Mukson.

Pengobatan gratis umum juga dilakukan untuk sebanyak 500 orang yang tergolong dari keluarga tidak mampu, kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar.

Mukson menambahkan, program kesehatan gratis tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

"Bagi masyarakat yang berminat bisa segera mendaftar di tempat yang telah disediakan, seperti di Polresta Pontianak, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalbar dan Polsek-Polsek terdekat," ujarnya.

Pengobatan gratis tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Kalbar terhadap masyarakat yang tidak mampu, yang kebetulan mengalami berbagai penyakit, katanya.

Program pengobatan gratis tersebut, kata dia, merupakan rangkaian dalam menyambut hari jadi Bhayangkara ke-67, dan masih ada beberapa rangkaian lainnya lagi, kata Mukson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar