Rabu, 19 Juni 2013

PN Sampit Lantik Wakil Ketua DPRD Kotim

Pengadilan Negeri Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah melantik Pengganti AntarWaktu (PAW) Wakil Ketua DPRD daerah itu.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PAW Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus melalui rapat paripurna istimewa, dan sudah sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku," kata Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli di Sampit, Rabu.

Pelantikan anggota Wakil Ketua DPRD Kotim Parimus menggantikan Wakil Ketua DPRD yang lama, Juanda karena mengundurkan diri terkait pencalonannya kembali sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Dalam pencalonan Pemilu legislatif 2014 nanti Juanda tidak lagi mencalonkan diri melalui Partai Demokrat, melainkan melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) atau pindah Parpol.

Mengacu ketentuan dan aturan yang berlaku, bagi anggota DPRD yang masih aktif dan mencalonkan diri lagi melalui atau pindah Parpol maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari keanggotaannya dan hal itu telah dilakukan oleh Juanda.

"Dengan telah dilantiknya PAW Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotim Parimus maka yang bersangkutan sudah sah menjadi Wakil Ketua DPRD dan saya berharap yang bersangkutan dapat melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya," katanya.

Sementara Bupati Kotim Supain Hadi dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kotim, Muhammad Taufiq Mukri mengatakan lembaga DPRD dan Pemda merupakan kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Diperlukan sebuah komitmen dan kerja sama. Sinergitas menjadi sesuatu yang penting untuk menyusun program kerja yang kaya manfaat bagi rakyat. Sudah banyak yang dilakukan antara DPRD dan Pemerintah daerah, namun banyak juga yang belum dilakukan," katanya.

Taufiq Mukri mengungkapkan, dengan terbatasnya waktu masa jabatan, diharapkan agar eksekutif dan legislatif dalam melaksanakan tugas dapat membuat skala prioritas secara cerdas.

"Mari kita jaga keamanan daerah dan memberi rasa nyaman dalam kepemimpinan kita dalam rangka mengabdi kepada masyarakat," katanya.