Minggu, 16 Juni 2013

Diknas Gelar Lomba Kreatifitas Guru dan Anak TK

Melawi-KOTA - Dinas Pendidikan (Disdik) Melawi menggelar lomba kreatifitas anak TK dan guru. Kegiatan tersebut diikuti 25 lembaga TK dan 8 lembaga PAUD se-Kabupaten Melawi yang berlangsung di lingkungan TK Pembina Kota Nanga Pinoh. Tampak kemeriahan dan antusiasme peserta mengikuti tahapan perlombaan. Kegiatan ini dihadiri Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Melawi, Astrid Panji.

“Beragam lomba, yang dikemas dalam ajang bakat kreativitas anak dan guru itu untuk anak TK antara lain lomba menggambar, bernyanyi solo, berceloteh anak dan lomba bercerita bergambar untuk guru PAUD dan TK. Pesertanya mewakili 1 orang anak dan guru setiap lomba,” ujar Ketua Panitia Penlaksana Kegiatan, M. Syukur kepada wartawan usai gelar lomba itu.

“Selain mendapatkan bingkisan, bagi peserta peraih juara disediakan tropi, uang pembinaan dan aneka hadiah menarik sebagai wujud apresiasi atas prestasi mereka yang akan diserahkan pada tanggal 20 April 2013 bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini. Peserta yang berhasil meraih juara I dari setiap lomba akan dikirim pada bulan Mei 2013 ke Pontianak untuk mengikuti helat serupaTingkat Provinsi Kalbar,” jelas Syukur.

Sementara itu disela-sela kesibukannya dalam meninjau peserta lomba, Ketua GOW Melawi Astrid Panji, yang juga isteri Wakil Bupati Melawi ini mengatakan, kegiatan lomba kreatifitas anak dan guru PAUD dan TK tersebut diharapkan bermanfaat untuk mewadahi dan mengembangkan bakat kreativitas anak TK dan guru di Melawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar