Selasa, 25 Juni 2013

Diharapkan Wings Air Buka Rute

Kotabaru, ( Kalsel) - Sebagian masyarakat Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengharapkan Maskapai Wings Air yang beroperasi di Bandara Gusti Syamsir Alam Stagen, Kotabaru, Kalimantan Selatan, menambah rute baru.

"Kalau bisa Wings Air membuyka rute baru, mengingat animo masyarakat menggunakan jasa penerrbangan maskai tersebut cukup tinggi," kata Pembantu II Ketua STKIP Paris Barantai Kotabaru, Rony Safryansah di Kotabaru, Rabu.

Sejak Wings Air beroperasi di Bandara Stagen, dengan membuka penerbangan rute Kotabaru-Banjarmasin, tempat duduk yang tersedia selalu penuh penumpang. 

Dia menduga, salah satu faktornya tingginya animo masyarakat, karena harga tiket relatif murah, yakni, sekitar Rp200.000 lebih.

Rendahnya harga tiket dibandingkan dengan maskapai lain, membuat setiap penerbangan selalu padat.

"Bahkan kalau bepergian kami harus memesan (booking) jauh-jauh hari," tandasnya.

Melihat tingginya animo masyarakat yang bepergian Kotabaru-Banjarmasin atau sebaliknya, diharapkan tahun depan ada penambahan jadwal penerbangan, dan membuka rute baru.

"Kita sangat terbantu dengan adanya maskapai Wings Air, lanjut Rony, karena perjalanan ke Banjarmasin hanya memerlukan waktu kurang lebih 50 menit," ujar dia.

Apabila dibandingkan dengan naik angkutan darat, perlu waktu delapan sampai 10 jam baru sampai ke Banjarmasin.

Belum lagi dengan antrean di Pelabuhan Fery di Tanjung Serdang, maka waktu perjalanan akan semakin lama.

Ia berharap untuk kedepan jalur penerbangan bisa ditambah yakni jalur Kotabaru-Jakarta.

Sementara itu, memabantu memperlancar transportasi udara, Bandara Stagen membuka diri untuk penamabahan pesawat yang membuka penerbangan Kotabaru-Banjarmasin, Kotabaru-Balikpapan dan Kotabaru-Makassar.

  Salah satu pesawat yang melayani penerbangan Kotabaru-Banjarmasin, adalah Wing Air dengan mengoperasikan pesawat jenis ATR-72, dengan kapasitas tempat duduk 72 seat.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar