Rabu, 15 Mei 2013

Soal UN Kalsel Tiba 100 Persen

BANJARBARU - Soal ujian nasional untuk SMA, MA, SMALB, dan Paket C untuk wilayah Kalimantan Selatan, siang ini, akhirnya tiba 100 persen. Soal tiba dalam dua gelombang dengan diangkut pesawat Hercules milik TNI.

Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Ngadimun dan Ketua Pelaksana Ujian Nasional Kalsel Amka saat ditemui di Kantor Pos Banjarbaru, Rabu (17/4/2013) siang, mengatakan, paket soal datang Selasa pukul 21.25 wita dan Rabu pukul 10.30 Wita.

Begitu datang, soal langsung diverifikasi berdasarkan kabupaten masing-masing. Soal yang datang pada Selasa malam langsung dikirim ke empat daerah yang lokasinya jauh, yakni Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tabalong, dan Hulu Sungai Utara.

"Siang ini baru saja saya cek soal sudah sampai di lokasi. Sementara di Kotabaru speed boat-nya sedang bergerak menuju pulau-pulau kecil yang harus menyeberang laut," ucap Ngadimun.

Adapun soal yang baru saja tiba akan segera dikirim ke kabupaten yang lokasinya cukup dekat, seperti Balangan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Banjar, Tapin, Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, dan Tanah Laut.

"Karena tinggal sehari lagi ujian, hari ini pendistribusian soal dikebut. Kalau perlu sampai ngelembur sekalipun supaya besok pagi bisa dipakai untuk ujian bagi siswa," ucap Amka. Sebelumnya, soal yang telah siap di Kalsel baru untuk SMK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar