Minggu, 19 Mei 2013

Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Pelaku penikaman, yang menewaskan Rival (27) warga Pandansari RT 30 Kelurahan Margasari Balikpapan Barat, masih diburu kepolisian. Unit Reskrim Polsek Balikpapan Barat di-back up Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Balikpapan terus bergerak cepat menangkap pelaku penikaman juru parkir (jukir) Pasar Pandan Sari ini.

Dari informasi yang dihimpun, kepolisian saat ini sudah mengantongi identitas pelaku. Hal ini berdasarkan informasi keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. Menurut salah satu saksi, korban diduga pernah punya masalah dengan seseorang. Nah, seseorang yang masih dirahasiakan namanya ini, kini menghilang bertepatan setelah kejadian penikaman. “Masih kami telusuri.

Anggota kami bagi untuk terus menghimpun informasi. Dugaan sementara, pelaku dan korban sama-sama kenal dan kemungkinan ada masalah,” sebut Kanitreskrim Polsek Balikpapan Barat Inspektur Satu Hendrikus Yosi, kemarin. Sementara itu, dari hasil autopsi, diketahui tikaman pada bagian dada kanan korban hingga menembus paru-paru.

Disinyalir, tikaman yang tepat mengenai organ vital inilah yang membuat korban langsung tewas di lokasi kejadian. Polisi sendiri masih enggan menyimpulkan motif adanya dugaan perencanaan dalam menghabisi nyawa pria yang meninggalkan istri dalam keadaan hamil 9 bulan ini. “Kami fokuskan untuk menangkap pelakunya dulu. Nantinya, baru bisa diketahui motif dan latar belakang penikaman ini,” ujarnya.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian yang diperoleh penyidik, saat diserang pelaku, korban diduga sempat menangkis dan mengenai bagian tangan. Korban yang saat itu membawa senjata tajam (sajam) jenis badik, sempat menikam pelaku yang diperkirakan mengenai perut pelaku. Namun, pelaku balik menikam yang mengenai dada kanan korban.

Seperti diwartakan, pengunjung dan pedagang Pasar Pandansari, Balikpapan Barat dibuat heboh. Korban yang keseharian sebagai jukir ini tergeletak di areal pasar dengan darah berkucuran di depan pintu gerbang pasar, Kamis (16/5) lalu sekitar pukul 14.00 Wita. Pelaku mengenakan helm dan masker. Setelah menikam, langsung kabur mengendarai sepeda motor.