Kamis, 23 Mei 2013

Palangka Raya Juara Umum STQ Tingkat Provinsi

PALANGKA RAYA-Kafilah STQ Kota Palangka Raya berhasil mengharumkan nama Kota Palangka Raya dengan berhasil menjadi juara umum Pelaksanaan STQ (Seleksi Tilawatil Quran) ke XIX Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau.

Kita sangat mengapresiasikan kepada Kafilah yang telah berjuang maksimal sehingga Kota Palangka Raya berhasil menjadi juara umum pada STQ ke XIX Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Lamandau, ucap Asisten I Setda Kota Palangka Raya Ir Muhladun saat menerima piala bergilir juara umum dari Wakil Gubernur Kalteng Ir H Achmad Diran di Kabupaten Lamandau, Jumat (17/5) malam. Dijelaskan, acara yang berlangsung dimulai dari 13-17 Mei 2013 ini terdiri dari berbagai cabang diantaranya juara 1 golongan remaja cabang Qari, cabang Hafizhah (Hifzil Alquran golongan 1 juz dan Tilawah), Qariah (golongan Qira at Sabah), Hafizh (golongan 50 juz), Khaththathah (golongan hiasan Mushaf) serta merebut juara di cabang lainnya. 

Kemennagan ini merupakan buah dari perjuangan yang maksimal dan kerja keras serta latihan yang selama ini dilakukan para Kafilah, ujar Muhladun. Dirinya berharap kedepan para Kafilah Kota Palangka Raya dapat mempertahankan piala tersebut serta mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada acara STQ selanjutnya. Mudahan-mudahan Kafilah kita jangan terlena dengan mendapatkan juara ini dan terus latihan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, paparnya