Minggu, 19 Mei 2013

Mutasi Jumbo kembali Tejadi

Gerbong mutasi di lingkungan Pemkab Paser kembali bergerak. Kamis (16/5) kemarin, Bupati Paser HM Ridwan Suwidi mengambil sumpah sekaligus melantik 250 pejabat, terdiri dari pejabat eselon III sebanyak 9 orang, pejabat eselon IV sebanyak 232 orang dan pejabat eselon V sebanyak 9 orang.

Pelantikan pejabat struktural yang digelar di Grand Sadurangas Hotel Tana Paser tersebut merupakan mutasi lanjutan yang terus dilakukan Bupati sebagai langkah mengisi kekosongan sejumlah pejabat yang telah memasuki usia pensiun serta untuk mengisi jabatan bagi pejabat yang dipromosikan ke eselon lebih tinggi.

“Di samping itu, pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,” kata Bupati Ridwan Suwidi.

Menurut Bupati, pengambilan sumpah merupakan salah satu wujud keseriusan Pemkab Paser mengelola sumber daya manusia aparatur dan tidak realistis berbicara, merumuskan melaksanakan pembangunan karena persoalan ketersediaan sumber daya aparatur belum dilaksanakan dengan baik.

“Karena itu, bagi pejabat yang baru dilantik harus menerima amanah untuk dilaksanakan dengan baik penuh rasa tanggungjawab, sebab jabatan bukan dibanggakan membuat larut dalam euforia kekuasaan melainkan ladang pengabdian memangku amanah bekerja demi kepentingan masyarakat Paser,” katanya.

Dibagian lain Bupati menegaskan, bahwa acara pelantikan pejabat struktural tersebut sebagai upaya mendorong peningkatan kinerja di lingkungan Pemkab Paser dan pejabat eselon yang telah dilantik sesuai dengan eselon sebelumnya.

"Dalam hal ini ada juga beberapa orang jabatan eselon yang naik atau promosi. Tidak ada pejabat yang turun dari jabatan sebelumnya. Jadi jangan ada salah persepsi dan salah sangka, rotasi jabatan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik di kedepannya serta mengisi kekosongan jabatan,” tegas Bupati Ridwan Suwidi.

Sementara, suasana acara pengambilan sumpah dan pelantikan 250 pejabat di lingkungan Pemkab Paser yang dihadiri Wabup HM Mardikansyah, para staf ahli Bupati Paser, Asisten dan Kabag di lingkungan Setkab Paser serta pimpinan SKPD tersebut berlangsung dalam suasana hening.

Satu persatu nama pejabat dibacakan staf Bagian Humas dan Protokol Setkab Paser. Namun, ketika tiba giliran nama Hj Faridah dan Heru dibacakan masing-masing sebagai Lurah dan Sekretaris Kelurahan Tana Paser, tiba-tiba ruangan tempat acara bergemuruh oleh tepuk tangan dari para pejabat yang hadir.

“Suprais untuk Hj Faridah karena tidak menyangka beliau diangkat jadi Lurah Tana Paser. Sedang aplus untuk Heru karena yang bersangkutan promosi dari staf menjadi sekretaris Lurah Tana Paser,” ungkap salah seorang pegawai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar