Senin, 06 Mei 2013

KPU Barito Utara Tetapkan Jadwal Kampanye Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menetapkan jadwal kampanye pilkada setempat mulai 19 Mei hingga 1 Juni 2013.

"Jadwal kampanye sudah kami tetapkan sesuai hasil undian masing-masing calon bupati dengan wakil bupati," kata Sekretaris KPU Barito Utara Syahmiludin di Muara Teweh, Senin.

Ia mengatakan jadwal kampanye pilkada, 5 Juni 2013, tersebut pada hari pertama adalah Minggu (19/5), beripa pawai kampanye damai yang diikuti tujuh pasangan calon kepala daerah.

Pada Senin (20/5) penyampaian visi dan misi di depan rapat paripurna DPRD Barito Utara.

"Seluruh calon bupati dan wakil bupati akan menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan anggota DPRD dan masyarakat," kata Syahmiludin.

Ia menjelaskan tujuh pasangan calon kepala daerah itu akan melakukan kampanye sesuai keinginan mereka, baik terbuka maupun dialogis, di sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara.

"Masing-masing calon akan kampanye sesuai program mereka baik terbuka dengan menghadirkan massa atau dalam ruangan dengan sesuai aturan yang berlaku," ujar dia.

Dia menjelaskan pada hari pertama kampanye tersebut, pasangan nomor urut 1, H. Mahmud-Lucius (perseorangan) dijadwalkan menggelar di wilayah Kecamatan Montallat, nomor 2, H. Sapto Nugroho-Jamaluddin di Kecamatan Gunung Timang dan nomor 3, H. Mulyar Samsi-Yusia S. Tingan di Kecamatan Gunung Purei.

Nomor urut 4, Jhamhudji-Junia Soharto (perseorangan), di wilayah Kecamatan Teweh Timur, nomor urut 5, Nadalsyah-Ompie Herbi, di Kecamatan Teweh Tengah, nomor 6, Shalahuddin-Hj. Nurul Ainy di Kecamatan Lahei, dan nomor urut 7, Hj Relawati-Purman Jaya, di wilayah Kecamatan Teweh Baru.

"Untuk debat publik akan digelar pada Kamis (30/5) yang waktu dan tempatnya masih dilakukan koordinasi dengan masing-masing calon," katanya.

Tim sukses pasangan Hj. Relawati-Purman Jaya (Raja) dijadwalkan menggelar kampanye terbuka di Muara Teweh pada Kamis (23/5) dengan mendatangkan penyanyi terkenal Noah dengan vokalisnya Ariel.

"Kampanye kami di Muara Teweh nanti akan dihibur grup band Noah yang diharapkan mampu mengumpulkan massa mencapai ribuan orang," kata seorang anggota tim sukses Raja, Waluyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar