Minggu, 19 Mei 2013

Kesultanan Dorong Makmur Maju Pilgub

Meskipun Partai Golkar sudah menempatkan Mukmin Faisjal HP sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Awang Faroek Ishak (AFI), namun Kesultanan Gunung Tabur justru mendorong Bupati Berau Makmur HAPK untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim mendatang. Dukungan tersebut diungkapkan Pemangku Adat Kesultanan Gunung Tabur, Adji Bahroel Hadie di kediamannya, Jumat (17/5) lalu.

Ia dengan tegas menyatakan, seluruh keluarga besar keturunan Kesultanan Gunung Tabur mendukung dan memberi restu kepada Makmur HAPK untuk maju di pilgub. Makmur yang juga kader Partai Golkar itu, dinilai sudah terbukti berhasil mimimpin Berau selama hampir dua periode. “Atas nama keluarga besar Kesultanan Gunung Tabur dan seluruh masyarakatnya, kami memberikan dukungan penuh untuk Pak Makmur maju di pilgub,” ungkapnya.

Kepemimpinan Bupati Makmur HAPK berhasil membangun berbagai infrastruktur dan dekat dengan masyarakat. Menurut Adji Bahroel, ini merupakan modal besar bagi Makmur untuk memimpin Kaltim. Belum lagi dengan deretan prestasi yang telah dicapai selama kepemimpinannya di Berau. Mulai mengabdi sebagai pegawai negeri sipil, kemudian menjadi wakil bupati bersama Bupati Masjudi, hingga dipercaya masyarakat Berau memimpin Berau dalam dua periode ini.

Bahkan dari prestasi itu, ditegaskan Adji Bahroel kalau Makmur pantas menjadi gubernur. Bukan menjadi wakil gubernur. “Kalau kami menginginkan beliau (Makmur, Red.) maju menjadi KT 1, bukan wakil,” tegasnya. Terkait posisi Makmur sebagai kader Partai Golkar, menurut Adji Bahroel, perahu untuk maju ke pilgub bisa melalui beberapa jalur. ”Seperti jalur independen, masyarakat pasti akan mendukung.

Saya berharap dukungan dan restu yang diberikan oleh masyarakat Berau ini menjadi semangat untuk Pak Makmur agar tampil membangun Kalimantan Timur,” jelasnya. Ia yakin, dukungan terhadap Makmur HAPK tidak hanya di Berau, tapi juga elemen masyarakat di kabupaten/kota lainnya. Apalagi beberapa partai politik dikabarkan tengah melirik orang nomor satu di Berau ini diusung di pilgub mendatang