Kamis, 23 Mei 2013

Kampanye,Langgar Lalu Lintas Ditindak

PALANGKA RAYA-Memasuki musim kampanye yang dilakukan oleh warga Kota Palangka Raya hendaknya lebih berhati-hati dan tetap menaati aturan berlalu lintas. Apabila ditemukan para masyarakat yang melakukan pelanggaran dan tidak menaati aturan berlalu lintas Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya akan melakukan tindakan tegas. Misalnya konvoi kendaraan roda dua tanpa menggunakan helm. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kejadian kecelakaan, untuk itu para masyarakat yang mengikuti kampanye harus benar-benar memperhatikan. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Hendra Rochmawan melalui Kasat Lantas AKP Joko Agung Purnomo. Menurutnya, pihaknya ingin para masyarakat agar benar-benar bisa mengikuti kegiatan dengan lancar dan aman sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi beberapa waktu lalu terlihat masih saja ada masyarakat yang menggunakan kendaraan tidak menggunakan helm dan berboncengan tiga orang. Selain itu juga pada saat naik diatas mobil hendaknya untuk tetap mewaspadai serta benar-benar diperhatikan. 

Kami ingin agar benar-benar diperhatikan sehingga mampu mengurangi tindakan laka lantas. Apabila masih ada yang nekat bertindak semaunya kami akan tindak dan dikenakan tilang, ucapnya. Pelanggaran yang ditindak seperti melanggar rambu lalu lintas dan tak memakai helm, selain itu berboncengan motor bertiga. Apabila dilakukan dengan benar dan tidak melakukan pelanggaran pihaknya tidak akan melakukan peringatan sehingga akan diberikan pengawalan. Apa yang dilakukan ini demi kebaikan bersama sehingga masyarakat bisa berjalan dengan baik dan tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kami ingin semuanya berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. Polisi juga akan memberikan ruang dan membantu jalannya kampanye yang dilakukan menggunakan kendaraan, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar