Rabu, 15 Mei 2013

Desa Sungai Pantai Wakili Batola di Lomba Desa

MARABAHAN -Desa Sungai Pantai Kecamatan Rantau Badauh dan Kelurahan Berangas Barat Kecamatan Alalak mewakili Kabupaten Batola dalam lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalsel.

Tim provinsi yang diketuai Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa dan Kelurahan BPMPD Provinsi Kalsel, H Nazamuddin, Rabu (15/5) memulai penilaian lomba desa dan kelurahan.

Desa Sungai Pantai dan Kelurahan Berangas Barat dilihat tim Penilaian untuk mengetahui sejauhmana pencapaian terhadap indikantor-indikantor pendidikan masyarakat, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban, partisipasi, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin dalam sambutan tertulis dibacakan Kabid Pemdes dan Kelurahan BPMPD Provinsi Kalsel, H Nazamuddin,penilaian dilakukan sebagai salah satu upaya mendorong terciptanya laju pertumbuhan pembangunan desa dan kelurahan.

Gubernur mengharapkan desa dan kelurahan se-Kalsel dapat saling memacu diri melalui pengembangan dan pengoptimalan potensi serta sumber daya masyarakat yang semakin baik dari tahun ke tahun.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Umum, Drs H Asmadi mengharapkan, kepada para aparatur --khususnya aparatur Kecamatan Rantau Badauh dan Alalak serta masyarakat-- agar jangan hanya mengejar kemenangan lomba.

Namun yang lebih penting setiap kriteria dan indikator penilaian dapat benar-benar dijadikan pedoman dan selanjutnya dapat diterapkan secara terus menerus dengan memaksimalkan dan mengoptimalkan segenap potensi yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar