Minggu, 19 Mei 2013

Abdul Aziz Hafidhuddin Juara dari SD 018 Muara Badak

Dokter Kecil yang digagas Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Kukar bekerja sama dengan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah menetapkan perwakilan dari Kecamatan Muara Badak sebagai juara pertama. Peserta Lomba Dokter Kecil berasal dari 18 kecamatan dengan jumlah 30 orang. Mereka terdiri putra dan putri kelas IV dan V Sekolah Dasar (SD) didampingi 14 pendamping. Demikian dijelaskan Eko Marmono, ketua panitia lomba ditemui usai pembukaan. Dia mengatakan, lomba digelar selama dua hari, 10–11 Mei 2013. Kegiatan hari pertama diawali tes tertulis, mengarang, malam keakraban, pentas bakat, permainan, dan lain-lain.

Sedangkan pada hari kedua dilanjutkan dengan tes wawancara dan audisi peserta enam nilai tertinggi. Wawancara dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), serta dari Dinas Pendidikan Kukar. Dikatakan Eko Marmono, tujuan umum kegiatan ini adalah memilih dokter kecil terbaik di Kukar agar mampu menunjukkan dan mempromosikan perilaku hidup sehat bagi teman-teman di sekolah dan lingkungan sekitar.

“Sedangkan tujuan khusus kegiatan ini adalah menyosialisasikan program dokter kecil kepada pihak terkait, menyeleksi dokter kecil berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, serta memilih dokter kecil terbaik berdasarkan kriteria dan kemampuan yang ditunjukkan selama lomba berlangsung,” urainya. Eko berharap dengan terpilihnya dokter kecil terbaik, nantinya akan menjadi perwakilan untuk mengikuti seleksi lomba tingkat provinsi sampai tingkat nasional.

Adapun pemenang lomba dokter kecil tingkat Kukar tahun 2013, juara 1 diraih M Abdul Aziz Hafidhuddin dari SD 018 Muara Badak, peringkat II Putri Yasmin dari SD 023 Tenggarong, peringkat III Ula Fadiyatul Aini dari SD 002 Marangkayu. Sedangkan untuk harapan I M Wahana Caraka dari SD 027 Loa Janan, harapan II SD 012 Muara Badak atas nama Nurdiana Febriani, dan harapan III Dafa Nur Aifa Anantama dari SD 022 Muara Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar