Minggu, 26 Mei 2013

15 Peserta UN SMA Tak Lulus di Tapin

RANTAU - Dari 1.332 peserta Ujian Nasional (UN) SMA/sederajat di Tapin, tingkat kelulusan 98,87 persen atau hanya 15 peserta yang tidak lulus dan semuanya dari SMA.

Berdasarkan data dikmen disdik Tapin untuk SMK dan MA lulus seratus persen, hanya SMA saja yang tidak lulus, yang terdiri SMAN Binuang 11 orang, SMAN1 Tapin Selatan 1 otang, SMAN1 Rantau 1 orang SMA A Yani Pura Binuang 2 orang.

Menurut Kabid Dikmen Disdik Tapin, Abubakar, tingkat kelulusan SMA/sederajat di Tapin tahun ini sedikit menurun dari tahun lalu. Dengan persentase pada tahun lalu tingkat kelulusan 99,88 persen sedangkan tahun 2013 dengan persentase 94,78. Persen.

Pantauan BPost di SMAN1 Rantau, pengumuman kelulusan diwarnai suasana haru. Para peserta tampak mengucurkan air mata saat berjabat tangan dengan dewan guru di bawah alunan lagu-lagu nasional.

Sementara itu, rasa penasaran menggeluti hati siswa-siswi terkait Pengumuman kelulusan UN 2013. Tak terecuali di Banjarbaru.

Siswa dibuat syok mendengar kabar dari media dan televisi banyak yang tak lulus.

"Aduh aku gimana nih, lulus tidak ya. Di provinsi lain saya lihat berita di TV banyak yang tak lulus," ujar salah satu siswi, Anjraini Liliatri.

Meski pengumuman diberitahukan ke orangtua dengan undangan di sekolah siswa tetap mendampingi orangtua mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar