Rabu, 15 Mei 2013

10 Peserta Ikuti Seleksi petugas haji Tala

PELAIHARI -Kemenag Tanahlaut sudah melaksanakan tes seleksi petugas haji 1434H/2013M. Sesuai dengan data peserta yang mendaftar, sebanyak 10 orang mengikuti seleksi ini, baik untuk petugas kloter maupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIH) atau biasa disebut nonkloter.

Untuk petugas kloter ( TPHI / TPIHI) diikuti sebanyak 5 peserta dan nonkloter sebanyak 5 peserta. Pelaksanaan seleksi digelar di aula Kemenag Tala, Selasa, (9/4).

Kepala Kankemenag Tala H. M. Tambrin dalam sambutannya mengatakan untuk kuota Jamaah Haji Tanah Laut tahun 1434 H / 2013 M ini sebanyak 317 orang.

“Dengan jumlah jamaah haji 317 ditambah para petugas haji lainnya, Insya Allah untuk Kabupaten Tanah Laut bisa mencapai satu kloter”, ujarnya, kemarin.

Hasil tes akan dikroscek, apakah sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan. Kemudian diteruskan untuk mengikuti tes selanjutnya di tingkat provinsi Kalsel.

Dia juga berpesan kepada peserta agar optimis dan mengikuti tes sesuai prosedur dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Dari peserta yang mengikuti seleksi, untuk Kabupaten Tanah Laut sendiri akan diambil sebanyak empat orang petugas Kloter dan satu orang petugas non kloter untuk mengikuti tes di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditambahkannya, kepada peserta agar segala yang dikerjakan pada saat ini sebagai calon petugas haji diniatkan dalam rangka menjalankan tugas Negara yang bernilai ibadah dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar