Minggu, 28 April 2013

Karyawan PT Kalamur Tenggelam

Sedikitnya karyawan milik PT Kalamur di Loa Buah, Samarinda Kalimantan Timur tenggelam di perairan Sungai Mahakam  sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu (17/4/2013). 

Peristiwa naas ini terjadi saat kapal mengangkut karyawan yang pulang kerja di PT Kalamur dan PT Melapi Timber. Peristiwa itu menggegerkan  warga di Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan Ilir Samarinda.

Ribuan warga berbondong-bondong memadati Dermaga PT& Kalamur dan Dermaga PT Melapi Timber. Informasi yang dihimpun dari saksi mata yang  juga pekerja 
PT Kalamur yang ikut dikapal tenggelam itu, mengatakan kapal yang tenggelam itu memuat sekitar 50 orang karyawan dan pekerja borongan yang hendak pulang usai bekerja.

"Kapalnya tenggelam saat berada ditengah sungai. Awalnya bagian depan kapal dimasuki air karena kelebihan muatan didepan.  Saat itu ada 10 orang yang diduduk dibagian depan kapal, jadi memang agak berat didepan," ujar Aksa.

Kondektur kapal kata Aksa, sudah berteriak meminta sebagian karyawan yang duduk didepan agar pindah tempat duduk dibelakang, tetapi karyawan tidak cepat mengindahkan. "Kemudinya sudah berteriak minta tolong janguan banyak duduk bagian depan kapal," tutur Aksa..

Hingga pukul 18.00 Wita, dari sekitar 50 penumpang kapal, sebanyak 17 rang sudah dipastikan selamat. Sedangkan sebagian lainnya masih dalam proses evakuasi dan pendataan oleh petugas Badan penanggulangan Bencana dan pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Badan Penanggulangan Bencana, pihak kepolisian setempat  dan Orari Samarinda masih melakukan pencarian korban di perairan Sei Mahakam. Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal ketinting hingga kearah kolong jembatan Mahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar